Beberapa istilah sama mempolarisasinya di dunia pemasaran online dengan “membangun tautan.” Kadang-kadang disalahpahami dan kadang-kadang diabaikan, pembuatan tautan sebenarnya adalah salah satu strategi yang paling bermanfaat, hemat biaya, dan kuat yang dapat Anda terapkan untuk merek Anda secara daring.
Jadi mengapa 38 persen pemasar online tidak menggunakan strategi sama sekali?
Cara saya melihatnya ada tiga alasan utama:
Pemasar salah paham membangun tautan, memikirkannya dalam istilah taktik kuno yang tidak lagi efektif (atau bahkan aman).
Pemasar tidak melihat dampak sebenarnya dari strategi, kehilangan nilai potensial yang dimilikinya.
Pemasar tidak tahu bagaimana menerapkan strategi dengan benar, membuat mereka tidak dapat mulai bekerja, atau meninggalkan mereka dengan hasil yang kurang ideal setelah mengejar strategi untuk beberapa waktu.
Panduan ini dimaksudkan untuk membantu menyelesaikan ketiga kendala untuk menghubungkan adopsi bangunan. Selama panduan ini, saya akan menjelaskan dengan tepat apa yang membangun tautan (dan apa yang tidak), dampak apa yang dapat Anda lihat dari pembuatan tautan, dan bagaimana menerapkan strategi pembangunan tautan yang benar-benar berfungsi di jangka panjang. Pada akhir panduan ini, Anda harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang layanan pembangunan tautan modern, dengan semua alat dan pengetahuan yang Anda butuhkan untuk memulai.
Konsep dan Manfaat Membangun Tautan
Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Pembuatan tautan adalah strategi jangka panjang yang dirancang untuk meningkatkan lalu lintas ke situs Anda sambil meningkatkan reputasi Anda, semua melalui penggunaan tautan eksternal yang menunjuk kembali ke domain Anda. Semua pendekatan dan taktik yang akan saya bahas dalam panduan ini memiliki tujuan dasar yang sama; mendapatkan lebih banyak tautan kuat di situs lain yang mengarah ke halaman di situs Anda.
Mengapa ini penting? Bagaimana cara kerjanya? Apa cara terbaik untuk melakukannya? Saya akan menggali topik ini sebentar lagi, tetapi untuk sekarang, mari kita lihat manfaat utama.
Keuntungan-keuntungan
Membangun tautan jauh lebih dari sekadar menghasilkan lalu lintas (meskipun itu jelas merupakan manfaat utama). Lihatlah beberapa cara membangun tautan dapat mendukung merek Anda:
1. Visibilitas merek (dan konten). Membangun lebih banyak tautan pada sumber yang lebih produktif berarti Anda akan meningkatkan visibilitas merek Anda. Itu mungkin tidak tampak seperti masalah besar dengan sendirinya, tetapi dapat terakumulasi menjadi efek yang kuat. Pada satu tingkat, Anda akan meningkatkan visibilitas konten Anda; dengan menerbitkan karya Anda pada sumber luar, Anda dapat memperoleh akses ke penyebaran pembaca yang lebih beragam yang lebih luas, sehingga meningkatkan jangkauan materi Anda. Di tingkat lain, nama merek Anda akan menjangkau lebih banyak pengguna online. Bahkan pembaca yang menggunakan konten sekilas akan mulai menjadi lebih akrab dengan sepintas merek Anda, yang akan mengarah pada lebih banyak lalu lintas dan konversi langsung di kemudian hari.
2. Reputasi berdasarkan afiliasi. Pada tahap awal kampanye membangun tautan Anda, Anda akan bekerja dengan sumber ceruk yang relatif rendah, tetapi saat Anda membangun, Anda akan mulai mendapatkan posisi pada otoritas tinggi, penerbit terkemuka. Saya berbicara tentang nama-nama rumah tangga utama seperti Forbes dan Huffington Post. Anda dapat menggunakan afiliasi ini untuk mempromosikan ketenaran merek Anda sendiri, seperti dengan memasukkan referensi ke penerbit ini dalam lencana kepercayaan atau ikon. Tujuannya di sini adalah untuk mengasosiasikan diri Anda dengan nama-nama yang sudah dipercaya oleh publik, membantu Anda membangun reputasi dengan pengguna yang mungkin belum pernah mendengar tentang Anda sebelumnya. Pikirkan kepercayaan langsung yang dapat Anda hasilkan dengan memamerkan bagaimana Anda telah ditampilkan dalam penerbit tingkat atas ini:
Comments
Post a Comment